Himbauan kepada seluruh satker di lingkungan Kementerian Agama bahwa kami tidak pernah meminta data untuk melakukan pemberkasan bagi pegawai/guru non PNS di lingkungan Kemenag Kabupaten Karanganyar || Survei BPS 2019, tingkat kepuasan Jama'ah Haji meningkat || Daftar tunggu Calon Jamaáh Haji Kabupaten Karanganyar Hingga 23 Tahun || 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama : Integritas, Profesionalitas, Inovatif, Tanggungjawab dan Keteladanan || Selamat Datang Di Portal Website Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar Provinsi Jawa Tengah ||

Gara Kristen Kemenag Karanganyar Silaturahmi Bersama PAGERKU

2021-05-25 08:17:18

Dimasa saat ini kami semua bangsa Indonesia dan bahkan di seluruh dunia dan terutama lagi di Kabupaten Karanganyar baru menghadapi masalah yang sama yaitu dengan adanya Covid – 19.

Yang terasa di Gereja, juga sama yang hadapi bersama para Gembala/Pendeta semua khususnya yang ada Gereja-gereja di di wilayah Karanganyar Utara.

Didalam acara pertemuan PAGERKU (Paguyuban Gereja-Gereja Wil Karangaanyar Utara) yang rutin bisa dilaksanakan setiap sebulan sekali di  hari Jumat, minggu ke 3 dan dilaksanakan secara bergantian di gereja-gereja yang berjumlah 18 gereja di wilayah Kecamatan Mojogedang, Kerjo, Karanganyar bagian Utara dan 2 dari wilayah Sragen dalam 11 denominasi.

Karena adanya masa pandemi Covid -19  sudah lama tidak bisa melaksanakan pertemuan dan di tanggal 21 Mei 2020 baru memberanikan diri untuk mengadakan pertemuan lagi dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang bertempat di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jambangan – Pereng – Mojogedang Karanganyar.

Sesuai yang dipesankan oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar melalui Penyelenggara Kristen bahwa kita masih harus tetap menjaga Kesehatan dengan cara mematuhi 5 M demi kepentingan diri sendiri maupun lingkungan kita masing-masing untuk menekan berkembangnya virus Covid – 19.

Untuk kesempatan itu Penyenggara Kristen menyampaikan Programnya untuk Gereja-gereja di wilayah Kabupaten akan adanya Surat Tanda Lapor Gereja (SKTL) yang nantinya dapat berguna untuk pendataan gereja dan sebagai tanda bahwa gereja tersebut sudah terdaftar di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Karanganyar.

Juga ada acara saling melengkapi yang dihadapi serba serbi yang dipimpin oleh bapak Pdt Suwanto S.Th

Kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh ibu Pdt. Lamesi Sinaga yang dihadiri oleh kira-kira 25 orang yaitu Pendeta/Gembala Bersama istri. Ada  persembahan yang akan digunakan untuk membantu anggota PAGERKU disaat ada anggotanya yang sakit serta gereja yang perlu dibantu untuk renovasi gerejanya yang  rusak.

Kegiatan diakhiri dengan foto Bersama. (anis-ida)